Selasa, 18 Oktober 2016

cerita tentang hidup



 tentang hidup
Pernahkah engkau berfikir untuk membeli benda yang jelek tapi mahal nilainya,?pernahkah engkau berfikir untuk mengalah dan menangis, pernahkah engkau diam dan tak pernaah berusaha,ku tak pernah melihat orang yang pasrah dan diam menunggu dia di jemput oleh sang kuasa,aku selalu melihat orang ingin menang menjadi yang tehebat yang tercepat dan selalu berusaha ,sampai-sampai usaha itu tidak sewajarnya ,ingin menjadi orang tercepat tetapi tak kan pernah berfkir masih banyak yang tak secepat engkau,berjalan lurus tanpa melihat kanan kiri apa yang terjadi ,?yang terjadi adalah masalah
Apa engkau tak menyadari itu semua juga berjalan mereka juga ingin menyebrang untuk menjadi orang yang berguna, tapi engkau tak mendukunya ,engkau berjalan seenaknya sendiri dan tak memberi kesempatan untuknya menyebrang jalan,
Sama dengan kehidupan , mungkin engkau merasa paling bodoh di antara orang-orang yang pintar, engkau merasa hitam di antara orang-orang yang putih engkau merasa jelek di antara orang –orang yang cantik dan ganteng ,tapi itu adalah egoiz lihatlah dunia nyata kawan masih banyak orang yang tak seberuntung kita,masih banyak orang yang lebih bodoh dengan kita masih banyak orang yang lebih jelek dari pada kita
Lalu kita harus bagaimana ,? Bersyukur dan tidak mau berusaha atau terus berusaha tapi lupa bersyukur,
kapan kita bisa menjadi sukses, ? sebelum semuanya ber angan-angan untuk sukses ,fikirkanlah jika semuanya menjadi sukses semuanya cantik dan kaya lalu siapa yang menjadi orang jelek ,miskin , dan bodoh ,?
 Sebenarnya semua orang itu tidak bodoh tapi ia malas
Malas kenapa ,? Malas semuanya malas berfikir ,berusaha dan ia menyerah begitu saja , semua orang itu mempunyai masa depan ,tapi  setiap orang tidak sama masa depannya, ada yang cerah dan ada yang suram lalu bagaimana untuk masa depan yang suram dan tidak tau arahnya kemana kehidupan ini ,?
Kita di tugaskan untuk mencari jati diri kita, seumpama kita kendaraan kita di tugaskan untuk mencari jalan yang  cepat menuju sukses , siapa yang tau itu hanya kamu sendiri
Ada juga jalan cepat tapi penuh lubang dan tikungan sedangkan jalan yang baik lurus dan mulus itu sangatlah lama .memilih yang mana kawan ,???                                                    Jalan cepat atau jalan lambat , ???
Itulah pilihanmu itulah  keinginanmu walaupun kadang gak sesuai yang kamu harapkan . semua hal yang kita pilih dan kita harapkan belum tentu itu yang terbaik , sama sepertiku aku adalah gadis kecil yang hidup di desa terpencil jauh dengan mobil-mobil mewah , bus –bus besar , truk muatan bahkan aku tak mengerti seperti apa itu mobil aku tak pernah melihatnya , saat aku membuka mata bangun dari tidur ku , yang terbangun karena mendengar suara kambing dan ayam yang lagi kelaparan , segeralah aku memegang pisau tajam yang ku asah setiap hari itu namanya sabit , setiap pagi aku berada di hutan mencari makan kambing-kambing yang kelaparan  sepulang itu aku membersihkan kandang yang kotor dan sangat bau , kadang aku iri dengan mereka yang memakai baju sragam bersih wangi dan cantik , tak sepertiku baju kumel bau lagi ,kadang aku bermimpi, bermimpi untuk mengejar mimpi tapi apakah aku bisa menjadi orang sukses sedangkan aku terlahir dari keluarga yang biasa saja  bahkan bisa di katakana gak mampu,

1 komentar:

  1. The Wizard of Odds at the Wizard of Odds at the Wizard of Odds
    The Wizard of Odds at the Wizard of Odds at the luckyclub.live Wizard of Odds at the Wizard of Odds at the Wizard of Odds at the Wizard of Odds at the Wizard of Odds at the Wizard of Odds at

    BalasHapus